Pengadilan Agama Sorong Kelas II

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SORONG KELAS II 

Kali Ketiga di Tahun 2024, Mediator PA Sorong Bantu Pihak Capai Kesepakatan Damai Sebagian

Kota Sorong – Mediator Pengadilan Agama (PA) Sorong Sapuan kembali berhasil membantu pihak berperkara dapatkan solusi perdamaian pasa Selasa siang (9/1). Perdamaian tersebut merupakan kesepakatan perdamaian sebagian antara kedua belah pihak yang sedang berperkara Nomor 329/Pdt.G/2023/PA.Srog.

Setidaknya sudah dua perkara di tahun 2024 ini yang berhasil didamaikan. Dan perkara ini menjadi perdamaian ketiga. Hal ini tentu menjadi semangat baru PA Sorong menjadikan lembaga mediasi sebagai solusi para pihak mendapatkan hak-haknya serta mengingatkan akan kewajiban masing-masing.

Upaya ini dilakukan dengan maksimal dengan memberikan waktu yang seluas-luasnya untuk para pihak mengambil kesepakatan. Tentu ini dilakukan mediator karena semua keputusan ada pada para pihak, bukan ada pada mediator.

Semula mediasi berjalan alot dan masing-masing pihak bersikap apatis. Namun dengan beberapa penjelasan dan demi kepentingan para pihak dan juga anak-anak mereka sehingga mediasi mulai berjalan hidup.

Dalam mediasi tersebut para pihak juga didampingi kuasa hukum yang membantu memberikan pandangan serta masukan. Hal ini menambah semangat para pihak untuk menemukan solusi terbaik permasalahan mereka.

Mediasi yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut dilaksanakan di ruang mediasi PA Sorong. Selain hasil kesepakatan damai sebagian para pihak juga mulai membuka komunikasi yang selama ini terhalang karena keadaan. (Spn)

Informasi seputar Pengadilan Agama Sorong dapat diakses melalui:
FB : Pengadilan Agama Sorong
IG : Pengadilan Agama Sorong
Ytube : Pengadilan Agama Sorong

@humasmahkamahagung
@ditjen.badilag
@pta.papuabarat
@RBKunwas
@sipp_menpan

#mahkamahagung
#mahkamahagungri
#pelayananpublik
#refomasibirokrasi
#zonaintegritas
#wbkwbbm
#informasipublik

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.