Pengadilan Agama Sorong Kelas II

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SORONG KELAS II 

Resmi! Pengadilan Agama Sorong Gandeng Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia Dalam Pelayanan Bantuan Hukum

Kota Sorong – Komitmen melayani masyarakat pencari keadilan semakin giat dilakukan Pengadilan Agama (PA) Sorong dengan menggandeng Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Advokat Indonesia Sorong dengan cara menandatanagani MoU Perjanjian Kerjasama pada Kamis (5/1/2022) bertempat di Ruang Meeting Pengadilan Agama Sorong pukul 15:00 WIT.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama Sorong, serta Ketua, dan 2 (dua) orang staff dari Posbakum Advokat Indonesia Sorong.

Sebelum pembacaan dan penandatanganan MoU Perjanjian Kerjasama tersebut dilaksanakan, Ketua PA Sorong memberikan ucapan selamat serta arahan kepada Posbakum Advokat Indonesia Sorong.

Beliau menerangkan bahwa Pendalaman Hukum Acara, Pembuatan Gugatan dan Permohonan, serta Integritas dan Anti Korupsi yang menjadi 3 (tiga) syarat tahapan penyeleksian kali ini, sehingga terpilihnya Posbakum Advokat Indonesia Sorong karena pemenuhan kriteria tersebut.

“Saya berharap kerjasama, akselerasi, sinergi dengan PA Sorong selalu berjalan dengan baik, yangmana kita harus berpedoman pada kode etik, serta kedepannya kita harus melakukan evaluasi setiap bulan dalam pelayanan Posbakum”
tutur Mantan Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang tersebut.

“Kedepannya, apabila ada kesulitan dari Posbakum, maka jangan sungkan untuk saling berkomunikasi dengan kami, demi tercapainya pelayanan yang memuaskan kepada para pencari keadilan. Komunikasi dan konsultasi yang baik ini juga agar saling membantu dalam mewujudkan Pengadilan Agama Sorong menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).”

Tidak hanya itu, beliau juga mengingatkan bahwa tentunya akan memberi masukan dalam hal pemenuhan hak-hak perempuan dan pemenuhan pelayanan khusus untuk kaum disabilitas, serta pelayanan prodeo kepada masyarakat tidak mampu, agar hak-hak tersebut terus diakomodir oleh kita semua mengingat amanat Presiden kepada Mahkamah Agung dalam melayani setiap warga negara dalam memenuhi kebutuhan haknya.

Tidak kalah semangatnya dengan PA Sorong, Posbakum Advokat Indonesia Sorong juga menyampaikan ucapan terimakasihnya karena telah diberikan kepercayaan yang besar dan komitmen dalam melakukan tanggungjawab ini.

“Terimakasih Banyak atas kepercayaannya, kami yakin semua yang disini tentunya juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sorong. Dalam hal ini kami sangat merasa terhormat karena Pengadilan Agama tentunya memiliki ciri khas tersendiri, maka dalam hal formulasi ini kami akan siapkan buku register dan formulir bantuan hukum untuk membantu para pencari keadilan terutama dari kelompok Tidak Mampu.”
Ucap Ketua Posbakum Advokat Indonesia Sorong tersebut.

Setelah ucapan terimaksih yang dilontarkan, maka penandatanaganan di atas meterai serta jabatan tangan dari kedua belah pihak
menandakan resmi dan sahnya kerjasama tersebut.

Terselenggaranya kegiatan ini menjadi komitmen dan tanggung jawab bersama untuk memenuhi pelayanan publik dengan sebaik mungkin sesuai dengan amanat UU No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan UU. No. 50 Tahun 2009 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama. (AKS)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.