PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PADA PENGADILAN AGAMA SORONG MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

Sorong, Rabu 9 Januari 2019, pukul 09.00 WIT, bertempat di ruang aula Pengadilan Agama Sorong, diadakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Sorong menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Biroksi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan Menuju WBBM yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit kerja/satuan kerja lainnya. 

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  mempunyai target utama yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik yang sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sorong, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sorong, Wakil Walikota Sorong, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Kepala Kepolisian Resort Sorong Kota, Komandan Distrik Militer 1802 Sorong, Kepala Kantor Departemen Agama Sorong Kota, Kepala Distrik Sorong Kota, Kepala Kelurahan Remu Utara serta seluruh Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Sorong.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Sorong dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada acara ini dilakukan Ikrar Bersama yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Sorong Bapak Drs. Muhlis, S.H., M.H. dan diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Sorong. Selepas pembacaan ikrar Bersama, berikutnya Pembacaan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Sorong yang disaksikan dan ikut ditandatangani oleh Wakil Walikota Sorong, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Kepala Kepolisian Resort Sorong Kota dan Komandan Distrik Militer 1802 Sorong.

  

Rangkaian acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sorong Bapak H.Mohammad Aghfar Musyaddad, S.H. dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *