Pengadilan Agama Sorong Kelas II

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SORONG KELAS II 

Pimpin Apel Pagi PA Sorong, PP PTA Papua Barat Sampaikan Tiga Pesan Penting Ini

Kota Sorong – Senin (27/5/2024) Pukul 08.00 WIT seluruh aparatur Pengadilan Agama (PA) Sorong melaksanakan apel pagi rutin. Apel pagi dihadiri Pimpinan, Hakim, Panitera dan sekrtaris, Pejabat detasering serta seluruh aparatur ASN dan PPNPN.

Apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor PA Sorong tersebut dipimpin oleh Akram yang juga sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Papua Barat yang ditugaskan di PA Sorong. Mantan Panitera PA Serui tersebut mengawali apel dengan penyampaian tiga pesan penting yaitu totalitas, disiplin, dan jujur dalam bekerja.

“Kita harus bekerja dalam hal ini tentang pelayanan kepada para pihak pencari keadilan dengan penuh totalitas, menjaga kedisiplinan, dan tetap jujur,” ujarnya dengan tegas.

Menurut Akram, totalitas artinya pelayanan wajib memahami kebutuhan dan keinginan pihak berperkara. Karena mereka banyak masalah dan sudah terbebani permasalahan sejak dari rumah, maka kita berusaha selalu tersenyum dan melayani dengan penuh pengertian.

Masih menurutnya, bekerja juga harus disiplin. Disiplin jangan diindentikkan dengan hadir dan pulang sesuai waktu yang ditentukan. Tetapi, lebih dari pada itu disiplin juga berlaku untuk progres pekerjaan yang diselesaikan hari itu.

“Selama pekerjaan bisa diselesaikan hari itu. Maka, selesaikanlah hari itu juga. Karena besoknya kita sudah berganti pekerjaan lain yang menunggu,” tegasnya.

Terakhir, pembina apel juga menyoroti tentang kejujuran dalam bekerja. Baik bagian kepaniteraan maupun kesekretariatan wajib mengedepankan kejujuran dalam bekerja. Terutama terkait dengan pelayanan publik dan transparansi kita dalam mengelola anggaran.K

Selain tiga pesan penting tersebut, karena PA Sorong telah memasuki akhir bulan Mei 2024, penting bagi para petugas untuk mempersiapkan Laporan Bulan Mei 2024. Akram mengingatkan seluruh peserta apel pagi untuk memastikan bahwa persiapan tersebut berjalan dengan baik dan akurat.

Sebelum menutup apel pagi, Akram juga mengajak seluruh jajaran untuk terus menjaga kekompakan.

“Kekompakan adalah kunci dalam mempermudah setiap tugas yang kita emban. Mari terus berkolaborasi dan saling mendukung satu sama lain,” tambahnya dengan penuh semangat.

Apel pagi ditutup dengan doa yang dibawakan oleh H. Izham Ghani yang juga sebagai Jurusita PA Sorong. Usai apel kegiatan dilanjutkan dengan saling bersalaman antar semua aparatur yang hadir. (IPR)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

weather app mood fun play

Sign up to stay  informed lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.