Pengadilan Agama Sorong Kelas II

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SORONG KELAS II 

Bendahara Penerimaan PA Sorong Ikuti Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan Target PNBP pada TPNBP Versi 6.0 Tahun 2023

Kota Sorong – Bendahara Penerimaan Pengadilan Agama Sorong Suswandi Yuliati mengikuti kegiatan pembukaan sosialisasi dan pendampingan penyusunan target PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang diselenggarakan secara online oleh Biro Keuangan Mahkamah Agung RI pada Senin (9/1/22).

Dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan, Kabiro (Kepala Biro) Keuangan Mahkamah Agung RI Dedi Waryoman, S.Sos., M.H. memberikan beberapa gambaran-gambaran pencapaian tahun 2022.

Capaian-capaian tersebut adalah sebagai berikut:
– Capaian realisasi penerimaan dan penggunaan Mahkamah Agung pada tahun 2022 menunjukkan prestasi yang sangat baik. Realisasi sampai dengan 31 desember 2022 adalah sejumlah 105 miliar lebih dari target awal 70 miliar dengan presentasi capaian 134,29%.
– Perbandingan dari tahun ke tahun sejak tiga tahun terakhir mengalami peningkatan secara terus-menerus sebagai berikut:
Tahun 2020 : 111,58 %
Tahun 2021 : 131,56%
Tahun 2022 : 134,29
Selanjutnya Kepala Biro Keuangan berharap capaian tersebut dapat dipertahankan, bila perlu ditingkatkan lagi untuk tahun-tahun selanjutnya.

“Ke depannya akan diupayakan kegiatan rapat kooordinasi tidak hanya melalui daring saja, akan tetapi secara tatap muka dengan bendahara penerima dari semua satker (satuan kerja) yang berada di bawah Makhakah Agung,” janjinya.

Kabiro Keuangan juga berharap apabila dalam pelaksanaan tersebut terdapat kendala atau satker menemui kesulitan, dapat menghubungi bagian PNBP dan jika diperlukan satker dapat mengajukan permohonan untuk dilakukan pendampingan.

Bendahara Penerimaan PA Sorong akan mendapatkan jadwal pendampingan pada 20 Januari 2023 mendatang. Harapannya, semua target penerimaan PNSP baik dari satuan kerja maupun target Mahkamah Agung bisa tercapai peningkatannya pada tahun ini.

Kepala Biro menutup sambutan dengan harapan semua peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, agar dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh pada satker masing-masing. (Yul)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.