Pengadilan Agama Sorong Kelas II

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SORONG KELAS II 

Upacara dan Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Pengadilan Agama Sorong

“Teks Proklamasi yang dikumandangkan oleh Founding Father kita pada tanggal 17 Agustus Tahun 1945, adalah buah dari perjuangan para pahlawan, sekaligus sebagai momentum takdir bagi bangsa yang terjajah beratus tahun lamanya menjadi Bangsa yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat dengan cita-cita luhur Adil dan Makmur bagi semua komponen yang ada didalamnya.” demikian salah satu ungkapan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sorong Bpk. Ahmad Zaki Yamani, S.H. dalam sambutannya pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang dihelat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Sorong Rabu tanggal 17 Agustus 2022.

 

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa “kita adalah generasi pelanjut dari cita-cita kemerdekaan, olehnya itu kita harus menjadi Generasi Penerus berkarakter tangguh yakni generasi yang  memiliki  karakter  moral dan  karakter  kinerja,  generasi yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan  tuntas.  Generasi yang memiliki  kapasitas  intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional”.

Seperti biasanya, Pengadilan Agama Sorong setiap tahunnya menggelar Upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, namun sedikit berbeda pada tahun ini, Pengadilan Agama Sorong tidak hanya melakukan Upacara namun menggelar beberapa kegiatan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya dengan menggelar beberapa lomba untuk menyemarakkan HUT RI.

Kegiatan yang digelar mulai dari pagi sampai dengan sore hari ini, diikuti dengan penuh semangat oleh semua unsur dari Pengadilan Agama Sorong mulai dari Pimpinan, Hakim, seluruh Pejabat sampai staf dan PPNPN bahkan melibatkan Anggota POSBAKUM maupun Mahasiswa PPL yang sedang melaksanakan Pengabdian pada Pengadilan Agama Sorong. Pemandangan dan keseruan perayaan HUT RI yang sudah cukup lama tidak dirasakan oleh para Pegawai Pengadilan Agama Sorong terutama sejak Pandemi Covid-19 karenanya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan kali ini terasa benar-benar memberikan makna dan semangat tersendiri bagi para pegawai Pengadilan Agama Sorong. Semangat yang tentunya tidak terlepas pada semakin membaiknya kondisi masyarakat terutama di kota Sorong pasca Pandemi Covid-19 meskipun disadari bersama bahwa kita belum sepenuhnya pulih dari wabah global ini.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.