Penandatanganan Pakta Integritas, Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. Serta Komitmen Untuk Melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pengadilan Agama Sorong

pa-sorong.go.id , Sorong

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Sorong tepatnya pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021, Pengadilan Agama Sorong menggelar Penandatanganan Pakta Integritas, Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. Serta Komitmen Untuk Melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Sorong Tahun 2021.Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Sorong tepatnya pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021, Pengadilan Agama Sorong menggelar Penandatanganan Pakta Integritas, Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. Serta Komitmen Untuk Melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Sorong Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan Pembacaan Pakta Integritas,  Komitmen Bersama dalam membangun Zona Integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan komitmen bersama pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu. yang di pandu oleh  Ketua Pengadilan Agama Sorong Bapak  H. Mohammad Aghfar Musyaddad, S.H  dan diikuti oleh seluruh pegawai pengadilan agama sorong.

Sebagai upaya pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, Mahkamah Agung bekerjasama dengan SUSTAIN EU-UNDP melakukan pencanangan serta mendiskusikan implementasi pengembangan Zona Integritas pada Mahkamah Agung dan 4 (empat) Lingkungan Peradilan dibawahnya. Yang diselenggarakan di Hotel Borobudur pada tanggal 19 Januari 2016, dan dibuka oleh Bapak Nurhadi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang targetnya adalah tiga sasaran hasil utama yaitu: Peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, Pemerintah yang bersih dan bebas KKN, dan Peningkatan Pelayanan Publik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

weather app mood fun play

Sign up to stay  informed lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.