Pengadilan Agama Sorong Sebagai Satker Terbaik Se-Sorong Raya Untuk Kategori Pagu 1 s/d 5 M

pa-sorong.go.id] 10 Desember 2020

‘’Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) berdampak besar terhadap pertumbuhan Ekonomi di Kota Sorong, namun yang patut disyukuri bahwa di tengah pandemi Covid-19 kondisi pertumbuhan ekonomi kota sorong tidak mengalami penurunan meski juga tidak mengalami pertumbuhan secara signifikan” demikian disampaikan bapak Walikota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM dalam sambutannya pada acara Penyerahan DIPA TA.2020 untuk lingkup pembayaran KPPN Sorong sekaligus penyerahan Penghargaan bagi satker berprestasi TA.2020 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Vega Kota Sorong 10 Desember 2020.

Lebih lanjut bapak Walikota Sorong menyatakan bahwa kondisi perekonomian kota sorong yang relatif stabil meski dilanda Pandemi Covid-19 tentunya tidak terlepas dari peran serta Satuan Kerja Pemerintah yang berada pada 5 Kabupaten dan 1 Kota se-sorong raya yang menjadi lingkup pembayaran KPPN Sorong yang secara konsisten melakukan pengelolaan penyerapan anggaran yang secara tidak langsung menjadi penopang stabilisasi perekonomian di kota sorong dan sekitarnya.

Acara Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2021 yang di selenggarakan oleh KPPN Sorong ini merupakan rutinitas tahunan walaupun untuk kali ini dilakukan secara terbatas untuk mematuhi protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid -19. Total anggaran DIPA Tahun Anggaran 2021 yang diserahkan pada acara ini untuk seluruh Satuan Kerja se-sorong raya dalam lingkup pembayaran KPPN Sorong sebesar 7,84 Triliun yang terdiri dari belanja pemerintah pusat (BPP) sebesar Rp.2,94 Triliun dan transfer ke daerah dan Dana Desa (TKDD) sebesar 4,9 Triliun yang meliputi DBH, DAU, DAK Non Fisik, DAK Fisik, DID dan Dana Desa.

Dalam Kesempatan tersebut, KPPN Sorong memberikan Penganugerahan kepada Satuan Kerja yang berkinerja Baik dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi regional periode Januari s/d November Tahun 2020 dan Pengadilan Agama Sorong terpilih sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam hal kontribusi pemulihan ekonomi regional untuk katergori pagu 1 s/d 5 Milyard.

Pada kesempatan terakhir, Kepala KPPN Sorong Bpk. Juanda menyatakan bahwa penyerahan dipa maupun penyerahan Penghargaan ini diharapkan menjadi stimulus dalam rangka percepatan pembangunan, peningkatan kualitas pengelolaan keuangan, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan di wilayah Sorong Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

weather app mood fun play

Sign up to stay  informed lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.