UPACARA BENDERA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI PAHLAWAN NASIONAL TAHUN 2020

Sorong, 10 November 2020.

Pengadilan Agama Sorong melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Sorong, Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIT sampai dengan selesai berlangsung dengan tertib dan khitmad.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Sorong, Bapak Mukhlish Latukau, S.HI.

Upacara ini diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sorong, rangkaian upacara antara lain mengheningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan juga pembacaan pesan-pesan Pahlawan oleh petugas.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua.

Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”. Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia.

Meskipun dalam masa pandemi covid, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 pada Pengadilan Agama Sorong dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di tengah pandemi covid 19, diharapkan pegawai juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2020 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.