Pengadilan Agama Sorong Kelas II

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SORONG KELAS II 

Wujudkan Pelayanan Hukum, PA Sorong Laksanakan Kembali Pendataan di KUA Distrik Salawati

Salawati – Wakil Ketua Pengadilan Agama Sorong Satriani Hasyim, S.H.I. beserta tim melakukan koordinasi dan pendataan kepada masyarakat pencari keadilan yang ingin mendaftarkan isbat nikah, cerai gugat serta cerai talak di Kantor Urusan Agama (KUA) Distrik Salawati, Kabupaten Sorong pada Jumat, 9 Juni 2023.

Pendataan ini secara teknis dilaksanakan oleh Tim Kepaniteraan Pengadilan Agama Sorong yang bekerjasama dengan Kepala KUA Salawati dengan melakukan pendataan dan sosialisasi secara teknis kepada calon peserta isbat nikah, cerai gugat serta cerai talak.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan ini, Wakil Ketua PA Sorong menjelaskan bahwa kegiatan pendataan ini langkah awal sebelum melakukan persidangan isbat nikah, cerai gugat maupun cerai talak. Kegiatan ini juga bentuk perwujudan dari Pengadilan Agama untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang jauh untuk mendapatkan juga akses keadilan.

“Pelaksanaan sidang di luar gedung atau sidang keliling ini adalah program untuk membantu Bapak/Ibu dalam proses berperkara dengan jarak yang lebih dekat dengan Bapak/ibu semua. Tidak hanya itu, proses sidang yang memangkas biaya dan waktu juga menjadi keuntungan Bapak/Ibu semua apabila dilakukan sidang keliling ini. Maka kami dari tim PA Sorong mohon untuk bekerjasama dalam hal Bapak/Ibu semua untuk mempersiapkan dokumen-dokumen persyaratan dengan lengkap.” Jelas Satriani.

Setelah pembukaan, pendataan kemudian langsung dilakukan oleh tim PA Sorong, yang kemudian berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 14.00 WIT.

Seluruh calon peserta mendapatkan informasi dengan jelas dan telah melengkapi persyaratan sesuai dengan apa yang diajukan. Harapannya data tersebut memperlancar pengadministrasian dan persyaratan yang dikumpulkan sesuai dengan kriteria persidangan perkara isbat nikah, cerai gugat maupun cerai talak. (AKS)

Informasi seputar Pengadilan Agama Sorong dapat diakses melalui:
FB : Pengadilan Agama Sorong
Ytube : Pengadilan Agama Sorong

@humasmahkamahagung
@ditjen.badilag
@pta.papuabarat
@RBKunwas
@sipp_menpan

#mahkamahagung
#mahkamahagungri
#pelayananpublik
#refomasibirokrasi
#zonaintegritas
#wbkwbbm
#informasipublik

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.