Pengadilan Agama Sorong Kelas II

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SORONG KELAS II 

Aparatur Pengadilan Agama Sorong Ikuti Bimtek Virtual Bersama Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia

Kota Sorong – Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Plt. Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sorong mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag). Bimtek ini menghadirkan Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Acara yang digelar secara virtual pada Jumat (20/1/2023) tersebut, diikuti oleh aparatur Pengadilan Agama Sorong di ruang Media Center Lantai II satuan kerja. Bimtek virtual dengan fasilitas zoom meeting tersebut dimulai tepat pada pukul 11.00 WIT.

Dalam sambutan pembuka, Direktur Jenderal (Dirjen) Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada YM Ketua Mahkamah Agung RI yang telah berkenan membuka dan mengikuti secara daring Bimbingan Teknis (Bimtek) Ditjen Badilag.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan, Ketua Mahkamah Agung RI memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh peserta Bimtek dari seluruh pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama di lingkungan peradilan agama.

Ketua Mahkamah Agung RI mengapresiasi langkah yang dilakukan Ditjen Badilag. Bimtek tersebut diharapkan mampu memberikan ide-ide bernas dan kreatif dalam menjawab tantangan ke depan.

“Bimtek ini bisa menjadi sarana meningkatkan kemampuan teknis yudisial. Hal ini tentunya untuk mengimbangi dan beradaptasi terhadap perubahan yang begitu cepat. Sehingga tak jarang hukum tertinggal di belakang. Oleh karena itu saya berharap kegiatan positif semacam ini, senantiasa dikembangan,” ujarnya.

Ketua Mahkamah Agung RI juga menyempatkan berdialog interaktif dengan beberapa peserta Bimtek Virtual. Diawali dari peserta paling timur hingga peserta yang berasal dari paling barat Indonesia. (Spn)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.