PEMERIKSAAN SAKSI MELALUI SIDANG TELECONFRENCE

PEMERIKSAAN SAKSI MELALUI SIDANG TELECONFERENCE

Sorong | www.pa-sorong.go.id

Selasa, 21 April 2020, sekitar pukul 10.30 WIT, Pengadilan Agama Sorong melakukan Pemeriksaan saksi melalui teleconference dengan Pengadilan Agama Surabaya dalam perkara Penetapan Ahli Waris yang diperiksa khusus secara contentius Nomor 71/Pdt.G/2020/PA.Srog.

Pemeriksaan perkara ini dilakukan oleh Hakim Pengadilan Agama Sorong Sapuan, S.H.I., M.H. (Hakim Tunggal) dengan melakukan siaran langsung di ruang persidangan Pengadilan Agama Sorong dan dibantu Panitera Penggati Pengadilan Agama Sorong Akram, S.H., M.H  serta dihadiri oleh para pihak dan diikuti dengan saksi yang didampingi dengan pengawas pemeriksaan saksi di Pengadilan Agama Surabaya melalui teleconference.

Saksi yang akan diperiksa dalam perkara tersebut dihadirkan di Pengadilan Agama Surabaya karena para saksi berdomisili di wilayah Pengadilan Agama Surabaya dengan teknis delegasi sebagaimana hukum acara yang berlaku.

Dalam pemeriksaan saksi yang dilakukan secara teleconference dengan Pengadilan Agama Surabaya, Pengadilan Agama Sorong telah menyiapkan berbagai perangkat, seperti laptop, perangkat audio, webcam, proyektor dan multimedia lain untuk mendukung jalannya persidangan. Penerapan pemeriksaan saksi secara daring melalui teleconferenc antara Pengadilan Agama Sorong dengan Pengadilan Agama Surabaya, selain menekan biaya dan waktu untuk menghadirkan saksi ke persidangan dimana saksi berada di kota Surabaya dan persidangan diadakan di Sorong. Pemeriksaan Saksi melalu teleconference ini juga merupakan upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19. (Awi/Tim Website PA Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.