PENILAIAN OLEH TIM BAWAS MA RI TERHADAP PELAKSANAAN ZI DI PENGADILAN AGAMA SORONG

PENILAIAN OLEH TIM BAWAS MA RI TERHADAP PELAKSANAAN ZI DI PENGADILAN AGAMA SORONG

Sorong | www.pa-sorong.go.id
Senin 16 Maret 2020, sekitar pukul 13.15 WIT, Tim Persiapan Penilaian Internal (TPPI) Zona Intergritas BAWAS (Badan Pengawasan) Mahkamah Agung RI tiba di Pengadilan Agama Sorong.

Tim TPPI Bawas Mahkamah Agung yang terdiri dari Linda Kusumaningtyas, S.H., M.H., Sugiyanto, S.H.,  Dwi wulan Indriaani, S.Psi., dan Yanalia Nurmawati, S.E., S.H., M. Ak. melakukan Penilaian Internal Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Agama Sorong.

Opening Meeting dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI serta dilanjutkan dengan yelyel Zona Integritas oleh seluruh peserta yang hadir dengan dipandu oleh Hakim Sapuan, S.H.I., M.H.

Selanjutnya, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sorong sekaligus Ketua ZI Pengadilan Agama Sorong, Ibu Harisan Upuolat, S.H.I., M.H., menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pengadilan Agama Sorong sebelumnya telah mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. 

Hakim yang sebelumnya bertugas di PA Namlea ini juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim TPPI Bawas Mahkamah Agung RI dan permohonan maaf apabila dalam penyambutan ada kekurangan, serta apabila nanti dalam proses penilaian ada kekurangan-kekurangan dalam pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Sorong,  maka itu menjadi masukan yang sangat berarti dalam melengkapi data-data dokumen serta kegiatan-kegiatan dalam pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Sorong.

Setelah selesai pembukaan, kegiatan difokuskan di ruangan khusus penilaian. Koordinator Area I sampai dengan Area VI melakukan presentasi secara bergantian serta memaparkan data dukung dokumen Zona Integritas. Tim TPPI Bawas Mahkamah Agung RI melakukan penilaian secara manual dengan diintegrasikan pada aplikasi PMPZI (penilaiaan secara online). 

Penilaian dilaksanakan selama 5 (lima) hari dikarenakan Tim Persiapan Penilaian Internal (TPPI) Zona Intergritas BAWAS Mahkamah Agung RI juga melakukan Penilaian di Pengadilan Negeri Sorong. Pemeriksaan berakhir pada hari Jum’at tanggal 20 April 2020 pukul 16.40 WIT, selanjutnya dilakuan closing meeting, dan penyampaian hasil pemeriksaan oleh Tim Persiapan Pernilaian Internal (TPPI) Zona Integritas Bawas Mahkamah Agung RI oleh Linda Kusumaningtyas, S.H., dan Berita Acara Hasil Penilaian selengkapnya diserahkan kepada Ketua Pengadilan Agama Sorong yaitu H. Mohammad Aghfar Musyaddad, S.H., untuk segera melengkapi dan menindaklanjuti kekurangan-kekurangan yang sudah ditemukan oleh Tim TPPI Bawas Mahkamah Agung RI. (Awi/Tim Redaktur)

Ruang Ketua
Penyambuatan Tim TPPI Bawas MA RI di ruang ketua Pengadilan Agama sesuai dengan protokoler
Click Here
Ruang Penilaian
Tim TPPI Bawas MA RI melakukan Penilaian Zona Integritas
Click Here
Ruang Penilaian
Tim TPPI Bawas MA RI melakukan Penilaian Zona Integritas
Click Here
Ruang Penilaian
Foto bersama pegawai seletah selesai Penilaian oleh Tim TPPI Bawas MA RI
Click Here
Ruang Penilaian
Foto bersama pegawai seletah selesai Penilaian oleh Tim TPPI Bawas MA RI
Click Here
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

weather

Sign up to stay  informed lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.